Koperasi Amana

Didirikan pada tahun 2011 hanya dengan modal semangat dan keyakinan para pendirinya. Mereka berasal dari berbagai macam profesi, seperti sopir antar jemput anak sekolah, sopir angkot, pedagang kecil, tukang ojek, tukang bangunan, guru, dan karyawan swasta. Informasi menyebar dari mulut ke mulut sehingga menyebar dengan cepat dengan tekad bulat untuk memperbaiki nasib sendiri dan masyarakat sekitarnya. Sejak awal Koperasi Amana memusatkan perhatian pada unit usaha simpan pinjam.

Sejak awal berdirinya

Koperasi Amana telah menerapkan teknologi informasi untuk mengelola kegiatan usaha keuangan yang sarat dengan perhitungan dan membutuhkan akurasi yang tinggi. Berbagai macam inovasi dalam teknologi informasi terus dikembangkan untuk mengakomodasi kebutuhan para anggota dan nasabah yang terus meningkat.

Teknologi juga dikembangkan untuk melayani para anggota atau nasabah koperasi yang pada umumnya tidak dapat meninggalkan aktivitas sehari-harinya untuk bepergian menuju loket-loket koperasi. Dengan bantuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, para anggota atau nasabah tetap menadapatkan pelayanan selayaknya meeka melakukan transaksi di loket.

Para anggota dan nasabah

juga diberikan fasilitas untuk dapat selalu memantau status pembayaran ataupun status pinjamannya melalui telepon genggam, baik menggunakan aplikasi android maupun melalui SMS.

Koperasi Amana ingin menggunakan teknologi sebagai basis usahanya untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada para anggota dan nasabahnya.